SMPS TL494 Final – Versi 1 Unregulated

*** SAYA HANYA BERBAGI SKEMA/PCB, TIDAK MENJUAL SMPS*

melanjutkan postingan https://restovarius.wordpress.com/2015/05/13/smps-tl494-lagi/

03/12/2015 : maaf untuk skema sementara ditunda dulu publikasinya karena belum ada rangkaian proteksinya, semoga awal tahun bisa di selesaikan karena bulan desember ini saya banyak kerjaan

28-01-2016 : sampai sekarang saya belum punya waktu untuk melanjutkan

 

05/03/2016 : skema untuk smps (tanpa proteksi) smps

 

smps yang di test memiliki output +-80V

494-1

494-2

494-3

class D amplifier dan SMPS

IMG-20151020-WA0007 IMG-20151020-WA0008 IMG-20151020-WA0009

foto-foto diatas kontribusi dari onni audio

catatan :

  1. saya hanya sebatas mendesain dan membuat layout PCB
  2. semua perakitan dan pengetesan dilakukan oleh teman saya, onni audio….. (terima kasih sudah meluangkan waktu, tenaga dan materi untuk mendevelop smps ini)
  3. tolong jangan tanyakan apakah ini cocok dengan ampli merek ini itu, karena saya pasti tidak dapat menjawabnya
  4. secara hitungan smps bisa 1000W keatas, tetapi saya tidak mengukurnya
  5. saya hanya berbagi skema/pcb dan tidak menjual smps

terima kasih

This entry was posted in Elektronik, smps. Bookmark the permalink.

27 Responses to SMPS TL494 Final – Versi 1 Unregulated

  1. aft says:

    Skema SMPS TL494 yg sudah final versi unregulated ada tidak mas?

  2. res says:

    Ada,tolong pm alamat emailnya ke emailku,aku kirim skema via email

  3. wildan says:

    boleh minta skema dan lay out pcbnya mas,trim’s

  4. hendar says:

    minta skema ma layout nya mas

  5. Dewa says:

    Bang, boleh minta layout sama skemanya
    tolong kirim ke dewa.sotosop@gmail.com

  6. why says:

    Boleh minta skema nya mas.

  7. why says:

    Boleh minta skemanya ga mas
    Trimakasih sebelumnya

  8. res says:

    Buat yg minta skema harap sabar, sy belum ada waktu buat ngoprek.lagi sampai akhir tahun karena kerjaan banyak. Mungkin awal tahun sy punya waktu senggang, coba di baca dari post pertama kali sy coba smps TL494 sampai yg terakhir, jika dipahami dengan teliti ada skema yang bisa dicoba. Membuat smps tidak instan langsung bisa seperti menggunakan trafo linier

  9. Made Sumber says:

    Sudah proses PCB nya mas😀
    tinggal ngelengkapin komponen saja om

    BR//
    Made Sumber

  10. res says:

    Sip mas
    Nanti kalau sukses bisa di share.mas, sdh ada yg antri nungguin skema.
    Aku sendiri blm ada waktu buat nyoba lg soalnya

  11. Made Sumber says:

    Baik mas, siap segera dieksekusi mas😀

  12. hendar says:

    antriiiiii smoga cpet Sukses hehehheheh

  13. why says:

    Oke mas.setelah saya cermati ada kesamaan antra versi 1 dengan gambar dipost.hanya mungkin ada tambahan di shutdown yg post sementara yg di skema polosan.ya karena 494 murmer aja jadi saya tertarik buat bikin.

  14. agung says:

    saya mau beli SMPS yg udh ready berapa Hrg x ?

  15. res says:

    maaf saya ngga jualan

  16. why says:

    Smps tl494 udah jadi.out 65vdc.
    Sekarang lagi pake gdt.ga pake ir2110 lago😀😀😀

  17. res says:

    sip, ikut senang mas

  18. M. Arifin says:

    Mas..boleh kasih skema dan PCB/Layout-nya?
    boleh kirim email di : arifinlur15@gmail.com

  19. hendar says:

    minta layout nya kang

  20. res says:

    skema sudah diupload diatas

  21. KRIZ says:

    ada hitam putihnya mas Klo blh sy minta

  22. Kang, klo boleh minta skemanya. Kirim ke onggolelono@gmail.com. Trims…

  23. res says:

    Skema ada diatas

  24. Puspito says:

    Mas, kenapa smps yang gate drive nya pakai ic misal ir2110 atau ir2153 pada primer trafo salah satu pinnya dapat 1/2vcc input / diantara elco primer yang diseri. Sedangkan yang pakai gdt pada primer trafo salah satu pinnya langsung dapat supply utama.

  25. res says:

    setau aku sih sama aja antara ir2110 dengan gdt, kalau langsung ke supply + atau – biasanya ada yang asymetrical halfbridge ada yang resonant halfbridge

  26. pak soleh says:

    Koq penasaran lama lama smps, izin baca dan minta lay out nya tak praktek dikit2 email paksoleh89@gmail.com

  27. res says:

    untuk layout TL494 belum bisa share karena saya sendiri belum pernah rakit langsung, silahkan coba buat layout sendiri dari skema yang ada diatas,
    yang ada layoutnya di blogini smps ir2153

Leave a Reply

