hambatan kawat nikelin

– dipostingan ini saya hanya berbagi hasil pengukuran yang sudah saya lakukan

– saya bukan orang yang ahli/tahu banyak tentang kawat nikelin, elemen pemanas dll, karena ini pengalaman pertama saya

– nilai yang terukur tidak terjamin keakuratannya dan mungkin bisa berbeda jika anda beli ditempat lain

– saya tidak tahu merek, tipe dan parameter kawat yang lain

pagi ini saya beli 2 macam kawat nikelin di toko lokal dekat rumah orang tua

diameter 0,2mm 1 meter Rp 3000

diamtere 0,5mm 1 meter Rp 3500

2014-12-27 12-40-32

dari pengukuran dengan multimeter kawat nikelin 1 meter tsb (dari toko 1m, kurang atau lebihnya brp mili/senti saya tidak ukur lagi) diperoleh :

kawat 0,2mm : 40,6 ohm

kawat 0,5mm : 6,7 ohm

 

kolom komentar sementara ini tidak tersedia, karena hanya informasi diatas yang saya tahu

 

 

This entry was posted in elektrik, Elektronik and tagged , . Bookmark the permalink.