resonant converter yang masih jadi impian

karena kesibukan experimen smps resonant tertunda semua,

L6599D – ST micro,  masih terbengkalai

FSCQ1565 – fairchild masih dalam plastik belum dibuka

datang lagi STR-X6757 – sanken juga belum di apa2in

ada yg menarik dari STR-X6757 yang saya punya, karena pin di kakinya berbeda dengan di datasheet

seharusnya seperti gambar ini (package LF1905)

Untitled

tapi punya saya gini (perhatikan di kaki no.3 atau di kaki no.7)–>package LF1901

2014-8-3 6-46-7

awalnya aku pikir ini palsu, tetapi setelah coba2 iseng kirim email ke sanken ternyata benar, dulu mereka produksi STR-x6757 ini dengan package LF1901 sebelum beralih ke LF1905, tapi tidak ada jaminan yang saya pegang palsu atau bukan

jadi saya pikir punya saya ini asli tapi stok lama (akan terbukti/tidak setelah dicba suatu saat nanti)

sementara seperti ini impiannya

6757

*just info, resonant smps (beberapa menggunakan IC2 diatas)bukan teknologi baru, tapi teknologi lama yang populer kembali dan mulai serius dikembangkan karena EMI noisenya yang rendah dan efisiensinya yg tinggi. sudah banyak dipakai pada TV LCD

*seri STR sendiri (sangat banyak seri STR yang lain) sudah lama malang melintang di dalam regulator TV

This entry was posted in elektrik, smps and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

