PCB TDA7293 parallel X3

kelanjutan seri parallel TDA7293 sebelumnya

  • hanya sharing PCB nya saja, saya sendiri belum sempat buat sudah mencoba, update dibawah
  • jadi atau enggak, hasilnya seperti apa saya ngga bisa jawab
  • PCB double side plated trough hole 3xTDA7293 parallel

x3

skema download disini

pcb download disini

update :

akhirnya tadi malam 11/11/2014 sempat juga ngerakit ke pcb (padahal IC sudah dibeli hampir setahun)

1 channel sukses,

1 channel lagi suara kecil belum sempat di cek masalah dimana sudah ok,  masalah ada di C3 (feedback DC Decoupling) ternyata C nya rusak gejalanya suara kecil meskipun volume penuh, ngga ada bass nya,

C yg dipakai sebelumnya C cabutan yang ternyata rusak, setelah diganti langsung OK

 

CAM00558

2014-10-14 19-0-46_1

catatan :

1. dioda D1 (1N4148 dipasang di bawah PCB paralel dengan R3 (30K), sebenarnya tidak dirubah pun berfungsi, tetapi saya samakan dengan datasheet, perhatikan gambar dan foto di bawah

2. rangkaian di test dengan tegangan +-42v dari smps, IC masih terlalu panas

correction diode

CAM00561_1

skema dan pcb yang sudah diperbaiki posisi dioda D1 nya

skema

pcb

 

This entry was posted in audio, Elektronik and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to PCB TDA7293 parallel X3

  1. salam kenal mas. mau nanya nih, di bagian PDF PCB-nya untuk top layer belum di mirror ya?

  2. res says:

    Kalau top layer selama ini kalau aku order pcb ngga pernah aku miror. Oh iya pcb diatas berfungsi tapi ic nya panas dan aku belum/ngga nerusin lagi jadi blm tau masalahnya dimana

  3. oya..karena saya mau coba cetak sendiri. bisa si di mirror di aplikasi, tapi belum pernah coba. yang panas. +- 42VDC gede juga ya? saya pernah coba di +-35VDC untuk TDA7295 sudah panas dan clip, akhirnya balik ke 25VDC. tapi (kalo tidak salah) di TDA7294 (kit saya yg lain) masih aman/tidak panas main 35vdc

  4. res says:

    Kebetulan waktu itu aku cuma ada smps +-42V.itu terakhir aku nyoba,setelah itu nggletak ngga sempat nyoba lagi sampai sekarang

Leave a Reply

