sanken 2SC2922 2SA1216…palsu???

hari ini lagi cuti di kampung, iseng2 aku bongkar rangkaian2 jaman smu dulu
ada rangkaian modifan OCL 150W dengan transistor final aku pakai sanken 2SC2922 dan 2SA1216
aku agak penasaran dan nggak yakin kalau transistor ini asli
seingatku dulu,(sekitar tahun 1999-2002) pas beli ditawari 2 macam harga.
aku ambil yg murah, maklum anak smu ngga punya banyak duit waktu itu

total ada 2 pair (4 PCS)
1. 2SC2922 : tulisan luntur
2. 2SA1216 : batch code 35Y
3. 2SC2922 : batch code 14P
4. 2SA1216 : batch code 79P

sedikit note dari datasheet untuk kode hfe :
hFE Rank O(30 to 60), Y(50 to 100), P(70 to 140), G(90 to 180)

iseng2 aku ambil palu terus aku hancurin deh tuh transistor, hasilnya gini

1. 2SC2922 : tulisan luntur

2sc2922 label luntur

2sc2922 label luntur tampak bawah

2sc2922pecah

2sc2922 die

2. 2SA1216 : batch code 35Y

1216-35y

1216-35y belakang

1216-35y pecah

1216-35y die

3. 2SC2922 : batch code 14P dan 2SA1216 : batch code 79P

IMG_20130123_060549_1

atas

IMG_20130123_060600_1

bawah

2922 pecah

2SC2922 pecah

2922 die

2SC2922 die

1216 pecah

2SA1216 pecah

1216 die

2SA1216 die

kesimpulannya?kalau dari forum2 sih yg kayak gini palsu

jadi sudah bertahun2 dipelihara untung ngga jebol