kamu harus bersyukur res…

bulan mei kemarin boleh aku sebut bulan super sibuk, super capek

nggak siang nggak malam jalan terus…

beberapa hari yang lalu mobil kami dapat tumpangan dari 6 orang sales alat rumah tangga

3 cewek duduk di jok belakang

3 cowok duduk di luar alias di bak belakang ranger

sebenernya mereka sering numpang mobil kita

tau nggak mau kemana mereka?

darimana asal mereka?

digaji berapa mereka?

mereka mau jualan di kota tetangga yang jaraknya kurang lebih 120km dari tempat mereka tinggal. bukan jarak yang dekat jack!

mereka ternyata bukan orang2 setempat, bahkan bukan orang2 kalimantan. ada yang dari sulawesi, dari padang, dan dari daerah2 di sumatra

NGGAK DIGAJI!!!!

iya, memang benar. mereka tidak mendapat gaji bulanan, mereka cuma dapat komisi dari barang yang terjual. dan jika barang yang terjual melebihi target mereka dapat bonus. mereka cuma dapat tempat tinggal gratis

tau nggak buat perjalanan sejauh 120km itu mereka dikasih uang jalan berapa?

cuma 30ribu per orang seharinya. itu uang terserah mau diapain, buat makan semua atau buat transport, yang jelas cuma 30 ribu

ini bukan purwokerto bung!kalo disana uang 30 ribu udah banyak bgt. uang 30ribu biasanya buat sekali makan aku berdua sama om ndra

kalo mereka mau naik bus per orang ongkosnya 50 ribu, naik taksi(=travel) kena 70 ribu

hebatnya mereka bisa hidup dengan 30 ribu itu, untuk transport mereka biasanya meyetop kendaraan2 bak terbuka untuk dapat tumpangan gratis

bayangkan cewek2 duduk di bak terbuka sejauh 120km kena panas dan hujan…

itulah kenapa mereka pasti sangat senang kalo kami yang memberi tumpangan, minimal yg cewek2 duduk dalam mobil ber AC…(hehehe pintar juga kamu res, tapi kalo cowoknya masuk emang nggak muat men!)

aku perhatikan mereka tetap saja ceria, tidak mengeluh….

kamu harus bersyukur res…..

apa yang kamu dapatkan sangat-sangat-sangat-sangat jauh lebih baik dari mereka….

kamu bisa bantu ke dua adikmu kuliah, tidur di tempat kos yang bagus (nggak seperti tempat kosmu dulu)

kamu bisa bantu2 bune di kampung…

masih sangat banyak orang yang nggak seberuntung dirimu…

kadang rasa bahagia itu datang bukan ketika kita melihat diri sendiri tetapi ketika kita melihat kebahagiaan (keceriaan sales2 tsb) orang lain

This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s