potong lagu buat ringtone pake audacity

audacity

audacity mirip sonic foundry sound forge, meskipun nggak sehebat sonic foundry

yang jelas sih audacity free bin halal tanpa bayar

bisa di donlod di http://audacity.sourceforge.net/

ada versi Linux, windows, juga Mac OS X

buat yang versi windows mp3 encodernya bisa dicari disini

motong MP3

buka file mp3nya

select bagian yang mau dibuang pake mouse, tekan tombol cut (gambar gunting)

buat zoom in/zoom out cukup tekan dan tahan tombol CTRL trus scroll aja mousenya

audacity5

kalo udah selesai potong2nya tinggal di export ke MP3 (bukan di ekspor ke hongkong)

audacity6

tinggal masukin tuh potongan mp3 ke HP

sedikit tips :

buat yang pake linux, kalo Audacitynya nggak mau bunyi karena device busy (mungkin ada aplikasi yg lagi ngakses soundcard, misalnya amarok/arts nya )

coba ubah setingan di Edit –> preference –> Audio I/O

ganti jangan pakai OSS:/dev/dsp, pake aja ALSA

audacity7

demikan, semoga bermanfaat

terima kasih,

restovarius

This entry was posted in Komputer, Linux. Bookmark the permalink.

3 Responses to potong lagu buat ringtone pake audacity

  1. sweetestfromme says:

    udah pernah make
    software jadull tuuuwh. Sekalian kasi link buat download dunk
    🙂

  2. restovarius says:

    kan udah ada linknya diatas bu, liat yang tulisannya warna biru (tau kan warna biru?)

  3. Na says:

    Idiih..yang sensi
    Maap kemaren bacanya keburu2.Hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s