Biar Google Talk nampilin track musik dari foobar2000

Suka chating pake Gtalk?

Sama dong…

suka pake status message dari lagu yg dimainin lewat winamp atau windos media player?

Tapi nggak suka pake winamp/media player?

Sama dong…

Suka pake foobar2000 yg tampilannya lebih sederhana en simpel?

Kalo iya sama juga dong…

trus gimana cara pake foobar2000 biar si Gtalk bisa pake current track yg lagi dimainin bwt status messagenya?

Pertama donlod dulu gugel talknya disini

trus donlod foobarnya disini

donlod juga komponen buat foobar (foo_winamp_spam) disini

langkahnya gini :

  1. instal gugel talk sama foobarnya
  2. extrak foo_winam_spam.dll ke direktori \component dari foobar 2000
  3. buat file kosong, kasih nama winamp.m3u di c:\Program Files\foobar2000
  4. jalanin file registri ini, sesuaikan pathnya kalo nginstalnya bukan di  c:\Program Files\foobar2000
  5. siap, jalanin google talk, ubah statusnya ke  “Show current music track”. jangan lupa foobarnya juga dimainin

gini nih jadinya

foobar2000

trus gtalknya sendiri gini (maaf sedikit di sensor, biar nggak parno)

gtalk3

tulisan ini berdasar dari blog :

http://manast.blogspot.com/2007/01/google-talk-music-information.html

This entry was posted in Komputer. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s