mas mul bagi2 ilmu (cek remote)

Siapa mas mul?

salah satu gembong/anggota uncle GATS, sheriff dari Tarakan

tadi malam pas mau nonton TV sejuta umat remote TV ngadat lagi. di pencet-pencet nggak mau. ni yang rusak remotenya ato tivinya????

kata mas mul coba remotenya diliat aja pake kamera HP trus dipencet2 tombolnya

kalo emang LEDnya udah lemah dari kamera nggak nyala atau nyalanya nggak terang

lemah1

gambar diatas keliatan kalo LEDnya udah lemah.

setelah diganti jadi terang kayak dibawah ini

ganti-led_1

wah keren juga ilmunya mas mul.

kata mas mul, “ilmu ini nggak nemu di sekolahan”

ngomong agak teknis dikit :

  • sinar yang dipancarin sama LEDnya remote merupakan sinyal infra merah/infra red yang nggak keliatan
  • nah kalo pengin ngeliat nyala ato enggak ya pake kamera HP tadi. ni yg aku masih cari tau kenapa bisa
  • bisa juga dicoba buat ngetes remote AC, DVD, en remote2 yg lain
This entry was posted in Elektronik, mobile phones, Umum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s