Daftar alamat toko komponen elektronik online

berikut daftar alamat toko komponen elektronik online yang pernah/biasa aku belanja disitu

tulisan ini bukan untuk promosi dan bukan atas permintaan pemilik toko

hanya sebatas testimoni ucapan terima kasih karena sudah membantu saya menyalurkan hobi

1. Digiware
>lebih banyak menyediakan komponen digital dan robotika
>sudah sangat sering beli disini
>sistem belanja online menurut saya paling professional dibanding toko elektronik online lainnya
>selama ini komunikasi hanya via email
2. Dunia elektro
>berkali2 kali belanja untuk komponen audio
>setelah belanja via shopping chart sebaiknya kirim sms juga
>fast respon ketika di sms, sempat dimintai pin BB biar komunikasi enak, sayang aku ngga punya BB gan
3. Multikarya
> tempat buat pcb online
> dulu jaman kuliah dibandung suka pesan disini (datang langsung), berlanjut sampai sekarang kadang masih sering pesan
> kualitas bagus, harga bagus
4. langsung jadi electronic
>kalau saya amati fokusnya ke komponen audiograde
>sekali beberapa belanja disini
>fast response konfirmasi via email
>barang cepat dikirim
5. prasimax mikron
> 2 atau 3 kali pernah belanja disini
> menyediakan modul2/development board dan robotika
> pelayanan ok
6. central electro
> dulu jaman kuliah juga pernah beberapa kali belanja disini
> baru sekali belanja online disini
> beberapa kali cuma nanya doang dan selalu direspon dengan baik (mantap nih responya)

baru sebatas lihat2, belum sempat coba belanja yang lain :
san-eshop : beberapa kali
wibowo-audio : belum pernah

sfe-electronics : sering banget

creativeelectro.com : sekali

indo-ware : 2 kali

http://www.vcc2gnd.com/ 1 kali

untuk toko lain sebenarnya masih ada, tetapi karena pelayanannyakurang nyaman bagi saya jadi tidak saya sebutkan

pelayanan yang dimaksud disini respon belanja via shopping chart, email, sms, ym dan juga respon terhadap complain yang kurang ok

mungkin tidak semua orang mengalami hal yang sama seperti saya. (mungkin tergantung cara komunikasinya)

saya lebih menyukai komunikasi via email/sms daripada phone call karena bisa dilakukan sambil melakukan pekerjaan yang lain (curi2 waktu kerja)

Tags:

27 Responses to “Daftar alamat toko komponen elektronik online”

  1. aliem fahrie Says:

    bisa minta no hpnya ngga biar lebih enak

  2. restovarius Says:

    mohon maaf sebaiknya kenalan via gtalk atau ym aja dulu ya mas, silahkan add restovarius (ym/gtalk sama)

  3. suandoyo Says:

    Saya lagi butuh ring core (powder) yang biasa di pakai untuk transformator pada rangkaian SMPS power power mobil, di mana ya mas saya bisa dapatkan, saya sudah sering searching tapi belum dapat-dapet juga…Saya lagi mau buat DC converter switching..

  4. restovarius Says:

    cari dari bekas power supply komputer aja mas.
    aku ada liat disini tapi belum pernah nyoba

  5. suandoyo Says:

    Kekecilan tuh pak, saya sudah coba yang berdiameter 24 mm punya bekas power suplay, setelah saya bebani dengan arus yang agak kuat, temperatur ring core sangat tinggi..Arus pemakaian sekitar 10 amperan.

  6. aliem fahrie Says:

    bagaimana caranya pak u/ bergabung?

  7. restovarius Says:

    bergabung gimana maksudnya mas?

  8. budi Says:

    pak mau cari induktor toroid 1000 uH dimana ya? susah banget, hiks

  9. restovarius Says:

    Pakai bekas psu komputer pak,dililit sendiri.coba dililit yang banyak sampai sekitar 4 lapis terus diukur pakai LC meter.kalau kebesaran tinggal dikurangi sedikit2 lilitannya

  10. Opti,asi blog Says:

    Terima kasih atas informasinya…

  11. restovarius Says:

    sama2

  12. DickyNbd Says:

    minta alamat lengkap central electro dong…. tq.
    email : dheouli8@gmail.com

  13. restovarius Says:

    Silahkan liat di websitenya central electro,ada kok

  14. Sukmajaya ajah Says:

    bro mat tny ngich, nxp hef 4046bp lge 816 nyari di toko ol mana ya?

  15. restovarius Says:

    HEF4046 mungkin sama dg CD4046 atau 4046,di digi-ware/duniaelektro/centralelectro/san e shop mungkin ada coba search aja dg keyword 4046,termasuk IC CMOS kalau ngga salah.kalau lge816 fungsinya buat apa ya bro?

  16. sukmajaya ajah Says:

    begini bro.ane pny modul sirine,pas ane buka tuch modul ada 2 ic (nxp hef 4046bp model lge816 dan JRC 4558D model NT028).nah sbnrnya sich pas ane klik tau2nya ga bunyi.ap mungkin pengaruh dari 2 ic?

  17. restovarius Says:

    Bisa iya bisa engga.kalau tebakanku 4046 fungsinya untuk oscillator menghasilkan bunyi sirine. 4558(Opamp) sebagai penguat sinyalnya.mungkin disitu ada transistornya juga?

  18. Mif Says:

    lok nyari VS-S1558 dimana yh

  19. restovarius Says:

    Apa itu?

  20. aji Says:

    perlu cepat .ic cmos cd40107. 10 pcs aja.

  21. restovarius Says:

    ngga jualan om…
    belanja aja langsung ke toko online yang ada alamatnya diatas

  22. Anonymous Says:

    Mungkin sebagai referensi toko komponen elektronika online lainnya yaitu di sini http://www.tokopedia.com/komponenelektro emang sih harga nya sedikit mahal, tapi klo dari segi pelayanan OK koq, coba aja dech …

  23. sujitobasir Says:

    mas, kalo yang jual trafo ERA 30Amp daerah bogor kira2 ada ga ya,,?

  24. restovarius Says:

    Wah ngga tau lho mas,aku di borneo soalnya

  25. Antonius Sutiono Says:

    Baru belanja di http://www.vcc2gnd.com, harga murah pelayanan top markotop. Toko ini jual komponen elektronika yang unik-unik, recommended!

  26. iwan Says:

    san e shop kurang cepat dalam konfirmasi ke pelangan setelah member membayar tranfers

  27. kohar Says:

    Silakan di tengok http://www.rujakelko.com, barangkali yang dicari bisa ketemu

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

