Install USB TV Tuner Gadmei UTV 302E di windows

sedikit sharing pengalaman instalasi USB TV Tuner Gadmei UTV 302E di windows

  1. TV tuner jangan dicolokin dulu
  2. Install Driver
  3. Install Applikasi

semuanya berjalan lancar

colokin TV tuner, windows mendeteksi hardware

windows minta file macam2, diantaranya bdaplgln.ax (banyak file2 yang lain), nyari dimana ya, di system32, system32\driver, system32\dllcache nggak ada juga. di CD bawaan TV tuner nggak ada juga

sebenarnya file2 yang dibutuhkan adalah file2 milik windows, kenapa ngga ada?

entahlah, windowsku (XP Home) bawaan aspire one AOA150 emangg nggak nemu.

mungkin file tersebut bisa diambil dari CD installer windows

bisa juga dari installer service pack3 (aku coba dari sini)

extract file service pack 3 (.exe) bisa pake 7zip

terus ketika installasi driver tadi minta file yang macam2 coba browse ke folder \i386 dari service pack 3 yang udah diekstrak tadi

selamat menikmati TV tuner anda

16 Responses to “Install USB TV Tuner Gadmei UTV 302E di windows”

  1. ridho Says:

    os gw windows 7, tp ttep gak bs pke driver utv302 for 7 yg d sdia’in gadmei.
    gmn t

  2. restovarius Says:

    sama mas, aku juga nyobain di win 7 64bit ngga mau juga

  3. nova, kandanggampang Says:

    halo bro re ma, nikahan ora undang2???

  4. restovarius Says:

    nggonku emang ora mbarang gawe. rame2ne neng nggone bojoku

  5. gopen Says:

    Ada temen kantor pake USB TV tuner DIGIplus bisa jalan normal di windows 7…
    ^_^

    Bagi-bagi dong ilmunya…
    Aq lagi uprek Ubuntu nieh…

    Bagi ilmunya dong install USB TV tuner DIGIplus dong di Ubuntu ???
    ^_^

    Kali aja punya resepnya…
    ^_^

  6. restovarius Says:

    kalo nyari tv tuner buat linux mending searching dulu yang pasti bisa jalan di linux, daripada udah beli ternyata ngga bisa. kalo ngga salah gadmet UTV330 bisa. coba tanya paman gogel

  7. yoeba Says:

    saya memakai utv302e bisa kok diinstal di win7.
    di kotaknya kan dah ada tulisan support win7

  8. restovarius Says:

    win 7 nya 32 bit atau 64 bit mas?professional?
    saya coba di win 7 64 bit home basic ngga bisa

  9. yoeba Says:

    di win7 32bit yg ultimate.
    meskipun bajakan, tapi updatenya windowsnya tetep jalan.
    Saran saya coba di update dulu, karena win 7 ini agak aneh.
    Contohnya: di laptop saya yg selalu terupdate bisa diinstal microsoft sync yg untuk windows phone. Sedangkan di teman saya yg sama memakai win 7 ultimate tidak bisa

  10. restovarius Says:

    di laptop saya ngga mau mas, win 7 64bite home business, auto update jalan terus, sudah SP1 malah

  11. ayoe4th Says:

    boleh minta drivernya UTV 302 E untuk windows 7nya sob?
    tolong krim email aku dunk,,, ayoe.4th@gmail.com
    tolong banget ya mas, cd driverku ilang.. :(

  12. restovarius Says:

    tv tunerku jg sudah ngga ada. diganti tv beneran
    tapi bisa ambil disini kok

    http://www.gadmei.com/en/download.aspx

  13. cah_bagus Says:

    agan ane bisa minta drivernya UTV 302 E buat win XP kagak???? cz CD installer ane ilang,,,,,, kalo bisa hubungin ane di fb wayne_ronie@yahoo.co.id
    tolong banget ya gan,,,,

  14. restovarius Says:

    cah_bagus: sorry saya sudah ngga punya tv tunernya mas, coba cari di websitenya aja

  15. arief_alfahrian Says:

    mas mau tanya ni.. kenapa yah waktu awal aq search chanel waktu pemakaian awal semua chanel TV bisa d tampilkan begitu saya search setelah menghapus chanel yang lama chanel yg baru cuma sedikit yang tertangkap oleh TV Tuner ini… mungkin ada solusinya atau bgaimana?

  16. restovarius Says:

    maaf kurang ngerti saya mas. sudah ngga ada lagi barangnya soalnya

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

